Header Ads

Strategi Layanan Managed Service Indonesia


Strategi Layanan Managed Service Indonesia
Strategi Layanan Managed Service Indonesia


Mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan lengkap untuk bisnis Anda tidak pernah mudah. Tempat pertama untuk memulai adalah dengan Bauran Pemasaran, atau dikenal sebagai The Four P's of Marketing: Produk, Promosi, Tempat dan Harga. 

Seperti istilah "campuran" akan menyarankan, elemen-elemen ini dimaksudkan untuk bekerja bersama satu sama lain, namun, sebagian besar pemasar menghabiskan sangat sedikit waktu untuk memikirkan harga produk dan layanan mereka. Kurang dari 5 persen perusahaan Fortune 500 memiliki fungsi penuh waktu yang didedikasikan untuk penetapan harga, menurut data dari Professional Pricing Society, organisasi terbesar di dunia yang didedikasikan untuk penetapan harga. McKinsey and Company memperkirakan bahwa kurang dari 15 persen perusahaan melakukan penelitian sistematis tentang subjek ini . 

Jadi ini berarti Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengembangkan dan menyelaraskan penawaran produk Managed Service Indonesia Anda. Anda datang dengan promosi yang inovatif dan kreatif untuk mendorong permintaan. Anda telah dengan hati-hati memilih lokasi Anda dan memanfaatkan semua saluran dan koneksi lokal Anda. Tapi bagaimana dengan harga Anda? Bagaimana Anda mengatasinya? Pernahkah Anda meninjau kembali apa yang Anda kenakan? 

Berikut adalah beberapa pertimbangan saat menentukan harga layanan TI yang dikelola: 


Penghasilan and Keuntungan 


Ketika mempertimbangkan elemen-elemen Bauran Pemasaran, harga adalah satu-satunya elemen yang dapat secara langsung mengimbangi biaya dan meningkatkan pendapatan. Sementara produk yang Anda buat, promosi yang Anda jalankan, dan tempat Anda menjualnya semuanya sangat penting, harga memiliki dampak langsung pada keuntungan. Tiga P lainnya dapat dieksekusi dengan sempurna, tetapi jika harga ditetapkan secara salah, tidak akan ada dampak positif pada metrik garis atas dan bawah Anda. Ini mungkin tampak jelas, tetapi mengingat kurangnya perhatian dan kepedulian yang diberikan pemasar dan pemilik bisnis pada struktur penetapan harga mereka, pantas untuk dipanggil. 

Nilai keuntungan 


Ketika konsumen melakukan pembelian, harga berfungsi sebagai sinyal kualitas dan nilai. Ketika suatu produk memiliki mark harga yang lebih tinggi dari harapan klien, ada persepsi yang melekat tentang kualitas dan kemewahan. Di sisi lain, ketika seorang pemasar atau pemilik bisnis menetapkan harga mereka di bawah ekspektasi ini, ada persepsi kenyamanan dan dalam beberapa kasus, berkualitas lebih rendah. Jadi selalu ingat bahwa harga Anda mengirim sinyal kualitas dan nilai kepada pelanggan potensial Anda – sinyal apa yang ingin Anda kirim? 

Strategi Perusahaan 


The harga produk dan jasa merupakan faktor key dalam keberhasilan perusahaan Anda – dan itu sangat penting bahwa harga adalah fungsi dari strategi perusahaan Anda secara keseluruhan. Mari kita lihat dua contoh. Dalam contoh-contoh ini, mari kita bayangkan bahwa Anda baru saja memulai bisnis MSP baru memasuki pasar yang relatif kompetitif. 

Strategi 1: Kami ingin membangun sebuah buku bisnis yang besar 


Jika keseluruhan strategi perusahaan Anda adalah menarik sebanyak mungkin klien, Penetrasi Harga mungkin merupakan strategi penetapan harga yang shriveling menarik. Penetrasi Harga adalah strategi penetapan harga dimana harga produk pada awalnya ditetapkan rendah untuk dengan cepat menarik pangsa pasar. Dengan menetapkan harga lebih rendah dari pesaing, Anda memposisikan diri sebagai alternatif berbiaya rendah dan kemungkinan akan menarik klien baru dalam volume. Karena harga Anda rendah, Anda bergantung pada volume agar ini menjadi opsi yang layak untuk pertumbuhan. Produk atau layanan Anda perlu dipusatkan pada creations yang sangat berulang dan tempat yang Anda jual harus memiliki kumpulan klien yang cukup besar. 

Strategi 2: Kami hanya perlu beberapa klien 


Jika strategi perusahaan Anda secara keseluruhan adalah menyimpan buku bisnis kecil dengan hanya beberapa klien dengan bayaran tinggi, Skimming Harga mungkin merupakan strategi penetapan harga yang menarik untuk dipertimbangkan. Worth Skimming adalah strategi penetapan harga di mana harga produk pada awalnya ditetapkan lebih tinggi dari pesaing untuk menangkap permintaan berlebih yang saat ini tidak dipenuhi oleh pesaing yang harganya lebih rendah. Dengan melakukan ini, Anda menarik klien berkualitas tinggi karena mereka kurang sensitif terhadap harga – namun, produk dan layanan Anda harus sebanding dengan mark harga yang lebih tinggi ini. Misalnya, itu akan mencakup fitur yang dapat disesuaikan, layanan pelanggan 24x7x365, atau opsi premium lainnya. 

Menetapkan Harga dengan Cara yang Benar 


Dalam online class terbaru kami, The Price is Right – Menampilkan Strategi Harga Layanan TI Terkelola yang Memaksimalkan Margin Anda , kami memeriksa cara yang benar dan salah dalam menentukan harga layanan TI Anda. Ketika digabungkan, semua faktor harga yang dieksplorasi di atas menghasilkan profitabilitas yang lebih tinggi. Ketika MSP menetapkan harga hanya berdasarkan biaya, nilai yang dipersepsikan, atau persaingan, mereka mengalami masalah. Seperti halnya dengan tiga P lainnya dalam Bauran Pemasaran, semua keputusan penetapan harga harus sesuai dengan kebutuhan pasar target Anda. Agar lebih efektif memonetisasi preferensi ini dan menerapkan penetapan harga berbasis nilai, Anda harus menetapkan dan mengukur persona pembeli. Tidak yakin apa persona pembeli atau bagaimana membangunnya? Kami memandu Anda melalui seluruh konsep di online course kami, tersedia untuk diunduh di bawah ini. 

Cek sekarang juga nds.id untuk managed service Indonesia dari Netdata yang capable dan dengan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan biaya yang terjangkau.